Pasca Putusan MK Izinkan Kampanye Di Kampus, BEM UI Tantang Debat Prabowo, Ganjar, dan Anies

Ganjar Pranowo (kiri), Anies Baswedan (tengah), dan Prabowo Subianto (kanan), Tiga Bacapres Yang Akan Bersaing Pada Pilpres 2024, (Jtizen/Anil Hakim)

Bagikan

Jtizen – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), melayangkan tantangan debat terhadap tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Tantangan debat tersebut dibenarkan oleh Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang, dimana ia terlihat memposting sebuah artikel milik detik.com, yang mana memberitakan BEM UI memberikan tantangan debat kepada para Bacapres.

Melalui postingan di akun media sosial ‘X’ pribadinya (sebelumnya Twitter, red) pada Senin (21/08/2023) itu, Melki menantang jika para Bacapres tersebut berani, silahkan untuk datang ke kampusnya.

“Jika memang berani, silahkan datang ke UI!, @ganjarpranowo @aniesbaswedan @prabowo,” tulis Melki, diikuti dengan menambahkan akun sosial media para bacapres agar tantangan tersebut dapat diketahui.

Melki pun menambahkan, bahwa mereka siap menyampaikan aspirasi mereka dan menguji isi pikiran para bacapres.

“Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat visi misi kalian, Kami siap menguliti isi pikiran tiap calon,” tulisnya tegas.

Melki menambahkan, hal tersebut bertujuan agar publik tidak hanya disajikan agenda kampanye settingan dan ‘lip service’.

Lip Service sendiri jika diartikan kata per kata, dapat diartikan “layanan bibir”, namun ungkapan ini dapat juga diartikan “ungkapan atau kata-kata manis di mulut saja”, atau juga dapat diartikan “menebar janji manis (politik) saja”.

Terkait tantangan tersebut, dari ketiga Bacapres yang diberikan tantangan, baru Anies Baswedan yang segera menjawab tantangan tersebut.

Menjawab tantangan itu, melalui media sosial ‘X’ pribadinya, Anies Baswedan merespon tantangan tersebut dengan jawaban yang menunjukkan bahwa dirinya siap terhadap tantangan dari Ketua BEM UI.

“Yuk, Kapan?,” jawab Anies Baswedan, sembari bertanya waktu debat tersebut.

Menanggapi tantangan yang sama, Bacapres Prabowo Subianto juga dikatakan siap menerima tantangan dari BEM UI itu.

Namun, kesiapan debat Prabowo ditanggapi oleh Jubirnya, yang ditunjukkan melalui artikel detik.com, yang kemudian diposting oleh Melki di akun ‘X’ pribadinya.

Sementara itu, Bacapres Ganjar Pranowo dan timnya, masih belum memberikan tanggapan terkait tantangan tersebut.

“Jika memang benar, artinya Anies Baswedan dan Prabowo Subianto akan kami undang untuk kami kuliti isi kepalanya di kampus,” tulis Melki, menanggapi kesiapan debat Bacapres Prabowo.

Melki bahkan kembali menyebut akun pribadi Ganjar Pranowo di postingannya, agar bisa menanggapi tantangan BEM UI tersebut.

“@ganjarpranowo ada tanggapan,” tulisnya.

Sampai artikel ini diterbitkan masih belum ada tanggapan dari Bacapres Ganjar Pranowo ataupun timnya.

Baca Juga