Pemkot Jambi Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Republik Indonesia

Walikota Jambi Syarif Fasha Saat Menjadi Inspektur upacara HUT RI Ke-78 (Jtizen/Istimewa)

Bagikan

Jtizen – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun, di lapangan Utama Kantor Walikota Jambi, Kamis (17/08/2023).

Pada pelaksanaan upacara tersebut Walikota Jambi Syarif Fasha, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-78 tahun.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Walikota Jambi, Maulana, Sekda Kota Jambi, Anggota Dewan Kota Jambi, Kepala OPD, Forkopimda di Lingkup Pemerintahan Kota Jambi, Wakil dan Lembaga non-Pemerintah, serta tamu undangan lainnya.

Seperti pada biasanya Petugas Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 kali ini dilakukan oleh pasukan Pandawa, yang terdiri dari Siswa-Siswi tingkat Menengah Atas di Kota Jambi.  

Sementara itu, untuk Upacara Penurunan Bendera Merah Putih akan dilakukan oleh Pasukan Kurawa.

Setelah pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih selesai, Walikota, Wakil Walikota, dan seluruh peserta upacara meninggalkan Lapangan Upacara dan beralih menuju tempat yang berbeda untuk menyaksikan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara secara livestreaming.

Baca Juga