Colosseum Roma Disebut Jadi Tempat Duel Elon Musk dan Mark Zuckerberg?

Elon Musk dan Mark Zuckerberg, DUa Trilliuner Yang Akan Mengadakan Duel (Jtizen/Ig : @crashmma)

Bagikan

Jtizen – Lokasi duel antara bos X (sebelumnya twitter), Mark Zuckerberg, melawan bos Meta, yakni Mark Zuckerberg, disebut akan berlokasi di Colosseum Roma, Italia.

Hal ini diduga setelah Elon Musk menyebut bahwa duelnya melawan bos Meta, akan digelar di lokasi yang ‘epic’, dan Elon menambahkan bahwa Perdana Menteri dan Menteri Kebudayaan Italia telah setuju dengan lokasi ‘epic’ tersebut.

“Aku berbicara adengan PM Italia dan Menteri Kebudayaan. Mereka telah setuju dengan lokasi epic,” tulis Elon Musk, dalam akun X pribadinya.

Menanggapi komunikasinya dengan Elon Musk, Menteri Kebudayaan Italia Gennaro Sangiuliano mengungkapkan bahwa dirinya telah berbicara dengan Musk terkait akan mengadakan ‘acara amal besar dan (yang) menggugah sejarah’.

Akan tetapi Sangiuliano tidak mengungkapkan lebih jauh apa acara yang dimaksud, dan kapan akan diadakan, namun ia mengungkapkan bahwa acara tersebut tidak akan digelar di Roma.

Menyambung hal tersebut, dalam suatu pernyataan, Menteri Budaya Italia kembali menyebut bahwa tiap acara yang akan digelar, akan menghormati dan menjaga situs warisan budaya Italia.

“Itu tidak akan terjadi di Roma, tiap acara bersama Musk akan meningkatkan jumlah yang besar, jutaan euro, dan akan disumbangkan ke dua rumah sakit anak Italia,” ujar Sangiuliano seperti dilansir dari thehindu.com.

Sangiuliano juga menambahkan bahwa acara tersebut juga akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan Sejarah, Warisan Arkeologi, Kesenian, dan Budaya Italia dalam skala global.

Sementara itu, kritik datang dari Politisi Kepala Partai Oposisi, Azione, yang juga merupakan mantan Menteri Industri, Carlo Calenda.

“Saya merasa sangat bingung bahwa warisan budaya Italia tersedia bagi dua miliarder yang ingin memanjakan diri mereka sendiri seperti remaja bodoh,” ujarnya.

“Ada hal-hal yang memang tidak untuk dijual. Salah satunya adalah martabat dan sejarah sebuah bangsa yang besar,” tambahnya.

Kemudian, jika duel tersebut tidak digelar di Roma, ada dugaan lain terkait lokasi digelarnya Duel dua Trilliuner dunia itu, yakni di Kota Pompeii, yang juga memiliki Sejarah erat dengan Romawi Kuno.

Baca Juga