Jadi Calon PAW Sopian Ali, Begini Komentar Handayani

Bagikan

Jtizen – Caleg DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jambi pada Pemilu 2019 lalu, Handayani akan segera menjadi menggantikan posisi anggota DPR RI dari PKB sebelumnya Sopian Ali.

Secara otomatis Handayani akan menjadi PAW Sopian Ali, karena dirinya merupakan suara kedua terbanyak setelah Sopian Ali di posisi pertama.

Saat ini, kata Handayani proses pengajuan dirinya sebagai PAW telah diproses oleh PKB, dan telah diajukan ke DPR RI.

“Iya, sekarang dari Partai sudah di meja DPR, nanti kan di DPR diproses lagi,” ujar Handayani, Rabu, (9/8/2023).

Nantinya ada beberapa tahapan yang harus dilalui dalam proses PAW Handayani, mulai dari Partai disampaikan ke DPR, kemudian ke KPU RI hingga nantinya ke Presiden.

Handayani akan menduduki posisi tersebut kurang lebih hingga satu tahun kedepan. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi dirinya yang juga kembali mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPR RI PKB Dapil Jambi untuk Pemilu 2024 nanti.

Ditanya terkait, apakah dia optimis akan dapat mempertahankan kursi DPR RI yang akan ditempatinya dalam beberapa waktu kedepan ini, Handayani pun mengatakan bahwa dirinya hanya bisa berusaha dan semua biar masyarakat yang menilai.

“Insyaallah lah, yang penting kita usaha,” ucapnya.

Handayani sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, namun pada Pemilu 2019 dirinya kalah bersaing dengan Ketua DPW PKB Sopian Ali.

Pada Pemilu 2024 mendatang, dia bersama tujuh nama lainnya telah didaftarkan oleh DPP PKB ke KPU RI sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Jambi

Baca Juga