Manchester United Capai Kesepakatan Untuk Lepas Harry Maguire Ke West Ham United

Harry Maguire Yang Baru Saja Dikonfirmasi Akan Kepindahannya Ke West Ham (Jtizen/IG : Transfers)

Bagikan

Jtizen – Manchester United dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk melepas pemain bertahan (Bek) mereka yang juga merupakan Kapten, yakni Harry Maguire ke West Ham United.

Kabar tersebut dikutip dari The Athletic, yang menyebut bahwa kesepakatan transfer pemain yang pernah memecahkan rekor sebagai Bek Termahal di dunia itu telah disepakati oleh kedua klub pada Rabu (09/08/2023).

Kabarnya, nilai transfer dari mantan kapten Manchester United itu disebut berjumlah 30 Juta Euro atau sekitar 500 Miliar Rupiah.

Disebutkan bahwa pembelian Harry Maguire oleh West Ham, diungkap pelatih West Ham David Moyes untuk menggantikan Declan Rice, pemain mereka yang baru saja dijual ke Arsenal.

The Atheletic menyebut pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya ingin bertahan dan berjuang untuk tempatnya di Manchester United, di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Namun, pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate menyebut, bahwa kurangnya menit bermain akan berdampak pada karir internasional Bek yang dulunya dibeli MU dari Leicester City pada tahun 2019 itu.

Hal itu tentunya menjadi pertimbangan pemain yang masih ingin membela negaranya yakni Inggris di pergelaran Euro 2024 yang akan datang.

Dengan bermain untuk The Hammers (Julukan West Ham United), tentunya Harry Maguire berharap dapat mengembalikan performanya di lapangan, dengan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Baca Juga