DPW Perindo Ganti Satu Bacaleg DPR RI Yang Meninggal Dunia

Ketua Bappilu Partai Perindo, Saiful Azwar
Ketua Bappilu Partai Perindo, Saiful Azwar, Saat Daftarkan Bacaleg Partai Perindo di KPU Provinsi Jambi (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen – DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengganti salah satu Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Jambi.

Hal tersebut dikarenakan salah satu Bacaleg yang sebelumnya telah didaftarkan dari Partai Perindo meninggal dunia, sehingga Partai Perindo kekurangan satu Bacaleg yang sebelumnya berjumlah 8 orang.

Bacaleg DPR RI yang meninggal dunia tersebut atas nama Marjani yang sebelumnya termasuk dalam 8 nama yang sudah diajukan ke KPU RI.

Akibat musibah tersebut, kini DPW Partai Perindo Provinsi Jambi sedang melakukan seleksi terhadap kandidat lain untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Almarhum pak Marjani, kebetulan beliau sudah mendahului kita, jadi kita masih mencari Caleg potensial untuk menggantikan beliau,” ujar Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Harlina, Senin (7/8/2023).

Pergantian nama ini akan dilakukan pada pencermatan DCS 6-11 Agustus ini, namun jika memang belum mendapatkan nama yang tepat akan dilakukan pergantian setidaknya sebelum DCT.

“Pada perbaikan ini akan kita ganti namanya, mungkin akan kita ambil dari kader kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Harlina mengatakan bahwa Perindo masih sedang dalam pencarian dan seleksi siapa kandidat yang memiliki poin lebih untuk menjadi caleg DPR RI.

“Ada beberapa nama itu kita sedang cek, kita sedang seleksi yang memiliki peluang lebih besar,” ungkapnya.

Saat ini Bacaleg DPR RI dapil Jambi yang sudah diajukan ke KPU RI antara lain Hendry Attan, Reza, Azwan Herwanto, Parulian Manik, Khoirunnisa, Marlina dan Dewiyanti

Baca Juga