Banyak Bacaleg Masih TMS, Ini Kata Ketua DPW PBB Provinsi Jambi Yulius Nur

Ketua DPW PBB Provinsi Jambi Yulius/Istimewa

Bagikan

Jtizen – Komisi Pemilihan Umum Provinsi (KPU) Jambi telah mengumumkan hasil akhir Verifikasi Administrasi Perbaikan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Provinsi Jambi.

Hasilnya, masih banyak Bacaleg yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Provinsi Jambi.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Jambi, Yulius Nur mengatakan umumnya ada dua persoalan sehingga masih banyak Bacaleg yang TMS.

“Ini ada dua persoalan sebenarnya yang pertama itu salah upload, yang kedua itu memang dokumen nya yang salah,” ujarnya.

“Jadi kalo memang salah upload nanti kita benarkan tapi kalo salah dokumen ya harus kita perbaiki,” tambahnya.

Lebih lanjut, kata dia KPU Provinsi Jambi sendiri telah memberikan kesempatan untuk perbaikan, tinggal Partai Politik yang harus memanfaatkan waktu yang telah diberikan tersebut.

“Sebenarnya KPU telah memberikan kemudahan, tinggal kita partainya lagi yang memanfaatkan kesempatan tersebut,” ungkapnya.

Ditanya terkait kendala utama yang membuat banyak Partai masih Tidak Memenuhi Syarat Bacalegnya kata Yulius faktor tenaga IT parpol dalam menggunakan sistem yang telah diberlakukan menjadi faktor penting.

“Memang pemahaman penggunaan IT ini kita memang belum terbiasa ya, jadi perlu disosialisasikan jauh hari dan juga perlu tenaga yang handal dibidang itu,” pungkasnya.

Baca Juga