Pemuda Yang Tenggelam Di Danau Bekas Tambang Batubara Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR Gabungan Saat Berhasil Menemukan Jasad R (Jtizen/Humas Basarnas Jambi)

Bagikan

Jtizen – Seorang Pemuda bernama Reza (25 th) yang dilaporkan tenggelam di Danau Toska bekas galian tambang di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Penemuan korban Reza berhasil ditemukan pada hari kedua pencarian oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Polsek Tebo ilir, Babinsa, BPBD Tebo, dan Masyarakat yang mulai melakukan pencarian pada Minggu, (06/08/2023), Pukul 07.00 Wib.

Korban Reza akhirnya berhasil ditemukan pada pukul 09.15 Wib, dengan lokasi penemuan yang berjarak 5 meter dari lokasi kejadian, dan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Komandan Tim Pos SAR Bungo, Edo, kemudian menyampaikan, jenazah korban yang memiliki nama lengkap Reza Ramadani Ginting, 25 tahun, langsung di evakuasi menuju Puskesmas terdekat.

Dalam kesempatan itu, Edo juga memberikan himbauan kepada siapapun agar tidak berenang di lokasi bekas tambang batubara tersebut, dikarenakan kedalaman danau yang bisa mencapai 20 meter bahkan lebih.

Pasca penemuan Korban Reza, Operasi SAR kali itu dinyatakan selesai, dan personel yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan dipersilahkan untuk kembali ke kesatuannya masing masing.

Sebelumnya, Reza Ramadani Ginting (25) tahun dilaporkan tenggelam saat dirinya bersama 3 orang temannya berenang di lokasi Danau Toska yang merupakan Bekas Tambang Batubara, pada Sabtu (05/08) sore, sekitar Pukul 16.30 Wib.

Pada saat berenang, Reza dengan tiba-tiba meminta tolong kepada teman-temannya, namun disaat hendak ditolong Korban justru tenggelam dan menghilang.

Baca Juga