Wakil Walikota Jambi Hadiri Road Show Kwaran Pramuka Kecamatan Jambi Timur

Wawako Maulana Saat Menghadiri Road Show Kwaran Kec. Jambi TImur (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

JTIZEN – Wakil Walikota Jambi, Maulana, menghadiri Road Show Kwaran (Kwartir Ranting) Pramuka Ketiga untuk Kecamatan Jambi Timur, yang digelar di Gedung Putro Retno Kota Jambi, Senin (24/07/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kamabiran (Ketua Majelis Pembimbing Ranting), Kakwaran (Ketua Kwartir Ranting), serta Camat Jambi Timur, dan dihadir juga anggota Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting), Ramil (Rayon Militer), Kepala KUA, hingga Kepala Puskesmas.

Maulana yang juga merupakan Kakwarcab (Kepala Kwartir Cabang) menuturkan, tujuan dari Road Show pagi itu ialah untuk menjalankan amanat Perda tentang Pendidikan Pramuka Kota Jambi, dimana seluruh siswa wajib mengikuti kegiatan Pramuka.

“Tujuannya adalah untuk mengajak kita semua untuk menjalankan amanat Perda tentang Pendidikan kepramukaan di Kota Jambi dimana semua siswa wajib mengikuti (Pramuka, red),”

Ia menjelaskan karena kegiatan Pramuka merupakan sebuah pola pendidikan karakter, akhlak, disiplin, yang mengandung nilai-nilai luhur.

“Karena ini adalah Pola Pendidikan karakter, akhlak, disiplin, dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Dasadarma, semua diajarkan pada anak-anak kita,” jelas Maulana yang juga merupakan Kakwarcab itu.

Maulana menambahkan bahwa Pramuka juga memiliki manfaat lain kepada para peserta, yang diantaranya untuk menyehatkan fisik, meningkatkan ilmu dan keterampilan, serta membentuk akhlak yang baik.

Baca Juga