Kakek Yang Tenggelam Saat Ambil Bambu Di Merangin Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Bagikan

JTIZEN – Seorang Kakek yang sebelumnya dilaporkan tenggelam (22/7) saat hendak mengambil bambu yang hanyut di Sungai Merangin Desa Jelatang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa.

Jasad Kakek yang bernama Dahlan (98 th) sendiri, ditemukan warga pada pukul 08.30 WIB pagi, dalam keadaan mengapung sejauh kurang Lebih 15 Km dari lokasi Kejadian, pada hari kedua pencarian Minggu, (23/07/2023).

Tim SAR Gabungan yang sebelumnya telah memperluas area Penyisiran menggunakan rubber Boat dan perahu masyarakat, dengan segera menuju lokasi penemuan jasad Dahlan untuk melakukan evakuasi.

Dilaporkan, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Brimob, BPBD Merangin, bersama Masyarakat melakukan evakuasi dan langsung mengantarkan jasad Korban menuju Rumah duka.

Pasca dilakukannya evakuasi jasad Dahlan (98 th) Tim SAR Gabungan segera melakukan pembubaran Tim dan menugaskan masing-masing Anggota kembali ke Kesatuannya.

Sebelumnya bedasarkan keterangan Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, kejadian yang menyebabkan Korban terjatuh dan hanyut tersebut terjadi pada Sabtu Siang, sekitar pukul  14.00 Wib.

Diungkapkannya Korban Dahlan (98 th), menggunakan Perahu Kecil karena hendak mengambil Bambu yang hanyut di sungai merangin tepatnya di bawah jembatan desa jelatang.

“Saat mengambil bambu, Korban terjatuh dan hanyut terbawa arus sungai merangin. Korban sempat teriak minta tolong tetapi saat saksi ingin menggapai, Korban sudah tidak terlihat dan hanyut, ” ungkapnya pada Sabtu (22/7).

Baca Juga