Sadari Resiko Yang Mungkin Terjadi, Pemkot Jambi Daftarkan Atlet Porprov Jambi BPJS Ketenagakerjaan

Bagikan

JTIZEN – Seluruh Atlet yang tergabung kedalam Kontingen Atlet Kota Jambi untuk Porprov Ke-23 disebut telah didaftarkan pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota (Wawako) Jambi, Maulana, yang menyebut bahwa hal tersebut didasarkan oleh kesadaran Pemerintah terhadap resiko yang mungkin terjadi, seperti cedera, dan sebagainya.

“Dan pada tahun ini kami menyadari betul, bahwa Olahraga ini juga ada yang beresiko terjadi cedera, dan lain-lain,” ujar Maulana, pada Selasa (04/07/2023).

Oleh karena kesadaran tersebut Maulana mengungkapkan bahwa Pemerintah telah mendaftarkan seluruh peserta (Atlet) yang tergabung kedalam Kontingen Kota Jambi, kedalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Maka seluruh peserta kontingen telah kami ikutkan program BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Maulana menambahkan, seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan selama pertandingan, maka perihal biaya pengobatan dan sebagainya akan ditanggung oleh pemerintah, melalui BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

“Jadi kalau ada kecelakaan selama bertanding, selama beraktivitas, itu semua ditanggung pembiayaan kesehatannya sampai sembuh semuanya,” pungkasnya.

Baca Juga