Pimpin Upacara Pelepasan Atlet Porprov, Wakil Walikota Jambi Targetkan 274 Emas

Wakil Walikota Jambi Maulana
Wawako Maulana Saat Melakukan Pelepasan Atlet Porprov Secara Simbolis (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

JTIZEN – Wakil Walikota (Wawako) Jambi, Maulana, menargetkan kontingen Atlet Kota Jambi mampu meraih 274 emas, dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-23 pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Maulana, pasca dirinya memimpin Upacara Pelepasan Kontingen Atlet Kota Jambi, yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-23 ini, di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Selasa (04/07/2023).

Pelepasan kontingen Atlet itu sendiri, secara simbolis ditandai dengan pelepasan Balon Kontingen Atlet Porprov Kota Jambi.

Turut hadir dalam upacara pelepasan tersebut, yakni Sekda Kota Jambi, unsur Forkopimda Kota Jambi, Ketua KONI Kota Jambi, para Kepala OPD, serta Direktur atau perwakilan dari beberapa BUMD di Kota Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Maulana mengatakan bahwa Kota Jambi sendiri mengikuti sebanyak 39 cabang olahraga (Cabor), dari 40 Cabor yang dipertandingkan para Porprov ke-23 kali ini.

“Yang kita ikuti 39 cabang olahraga, dengan 780 kontingen yang akan mengikuti event olahraga terbesar di Provinsi (Jambi, red) ini,” ungkap Maulana.

Maulana mengungkapkan bahwa pihaknya telah menargetkan 274 emas dalam perhelatan Porprov kali ini, target ini naik jauh dari perolehan emas yang diraih kontingen Atlet Kota Jambi pada perhelatan Porprov sebelumnya.

“Target kita 274 emas artinya naik jauh dari yang lalu, kita bersemangat optimis dengan persiapan yang kita lakukan,” ujar Wakil Walikota Jambi itu.

Maulana menambahkan, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah mendukung Kontingen Kota Jambi yang berlaga pada Porprov kali ini, serta untuk mempertahankan predikat Juara Umum, pihaknya bahkan mengamanahkan Sekda Kota Jambi, M. Ridwan, sebagai Ketua Kontingen Atlet Porprov Kota Jambi.

“Kami meminta sebagai ketua kontingen Bapak Sekretaris Daerah Kota Jambi (M. Ridwan, red), ini menunjukkan keseriusan dan kesungguhan kita untuk mendorong Atlet – Atlet kita berprestasi di tingkat Porprov ini, agar bisa mempertahankan predikat juara umum kita,” pungkasnya.

Sebagai penutup, Wakil Walikota Jambi itu mengungkapkan do’a dan harapannya untuk para Atlet yang bertanding, dan me nyampaikan bahwa Amanah dan harapan masyarakat Kota Jambi ada di Pundak para atlet.

“Sehingga berjuang dan bersungguh-sungguhlah meraih prestasi,” tutupnya.

Baca Juga