Bupati Fadhil Arief Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-27

Bupati Batanghari Fadhil Arief Saat Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah Ke-27 (Jtizen/Diskominfo Batanghari)

Bagikan

JTIZEN – Bupati Batanghari M Fadhil Arief pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke – XXVII (Dua Puluh Tujuh) yang bertempat di halaman Kantor Bupati Batanghari,pada Sabtu (29/04/2023).

Dalam Upacara hari itu turut hadir Sekda Batanghari, Unsur Forkopimda Batanghari, Kepala OPD, Institusi atau Lembaga yang ada di Kabupaten Batanghari, serta perwakilan ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Batanghari.

Bupati Fadhil menyebut, peringatan Hari Otonomi Daerah merupakan momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing-masing daerah otonom.

“Dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah,” ucap Fadhil.

Ia menyebut bahwa hal itu merupakan tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan daerah di setiap pemerintahan daerah di Indonesia.

Dengan mengangkat Tema Hari Otonomi Daerah ke-XXVII tahun 2023 yakni “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Government,” Bupati Batanghari itu
berharap kinerja pelayanan publik oleh pemerintah daerah senantiasa meningkat.

“Baik pelayanan publik untuk kepentingan warga negara, maupun pelayanan publik untuk kepentingan dunia usaha, melalui pelayanan perijinan dalam rangka kemudahan berusaha, peningkatan investasi dan peningkatan daya saing daerah,” tuturnya.

Bupati Fadhil menambahkan bahwa setiap Pemda diwajibkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, dengan memanfaatkan seluruh potensi sumber daya daerah dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dengan melibatkan seluruh warga masyarakat dan kalangan dunia usaha.

Baca Juga