Pemkab Batang Hari Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Kajari Kabupaten Batang Hari
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Batang Hari Saat Menjadi Inspektur Upacara Hari Lahirnya Pancasila (Jtizen/Kominfo Pemkab Batang Hari)

Bagikan

JTIZEN – Peringati Hari Lahir-nya Pancasila, Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar Upacara Bendera, pada hari kamis (01/06/2023).

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Batang Hari itu mengusung Tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Yang bertindak sebagai inspektur dalam Upacara Peringatan hari itu ialah Muhammad Zubair, Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari.

Turut hadir dalam upacara hari itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Batang Hari, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda, Kepala OPD, dan para Camat dengan peserta Upacara ASN lingkup Pemerintah Daerah Batang Hari, TNI, POLRI, siswa – siswi SLTA.

Dalam Upacara hari itu, disampaikan bahwa Pancasila merupakan Ideologi yang mengajarkan sikap toleran, keberanian, dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimoinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

“Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakab dunia yang damai serta sejahtera,” ujar Muhammad Zubair selaku Inspektur Upacara.

“Pondasi dari semua itu adalah Ideologi Pancasila yang diwariskan oleh Founding Fathers kita, Presiden pertama Republik Indonesia Ir.Soekarno. ideologi ini nyang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang harus dipegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa,” tambahnya.

Baca Juga