Buka Kegiatan Komunikasi Aparat Pemerintah, Wawako Maulana Himbau Terus Jaga dan Kembangkan Sinergitas Aparat

Maulana, Wakil Walikota Jambi
Maulana, Wakil Walikota Jambi Saat Membuka Kegiatan Komunikasi Aparat Bersama Kodim 0415/Jambi (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

JTIZEN – Wakil Walikota Jambi Maulana, memberikan himbauan agar aparat bisa terus menjaga dan mengembangkan sinergitas antar pilar masyarakat (aparat)..

Hal tersebut disampaikan Maulana saat dirinya membuka Kegiatan Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah Kota Jambi bersama Kodim 0415/Jambi, di Aula Bappeda Kota Jambi, Kamis (22/06/2023).

Dalam kegiatan yang langsung dimpimpin oleh Dandim Letkol Ahmed Eko Prestiono itu, mengangkat Tema terkait Transformasi Digital, yakni memanfaatkan teknologi untuk kepentingan sinergitas TNI, Polri, dan juga Pemerintah.

Terkait hal tersebut, Maulana menyebut bahwa pihaknya telah memberikan himbauan kepada Lurah hingga Camat, agar memiliki nomor Handphone ataupun Whatsapp aparat kemanan seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga Ramil (Rayon Militer).

“Kami telah memerintahkan Camat, Lurah, harus memiliki nomor HP/WA dari seluruh Babinsa dan Ramil dari seluruh wilayahnya masing-masing, dan selama ini telah berjalan dengan baik, Jadi ada WA grup,” ucapnya.

Wakil Walikota Jambi itu menambahkan hal tersebut nantinya dapat menciptakan sinergitas antara aparat tersebut, yang ia sebut dengan “tiga pilar,” sehingga saat ada kegiatan turun lapangan atau kejadian lainnya, pilar-pilar masyarakat tersebut hadir untuk saling memberikan support.

“Sehingga apapun kejadiannya, 3 pilar (yakni, red) Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, setiap saya turun (ke lapangan, red) tiga pilar ini selalu mendampingi saya mensupport, Sinergitas seperti ini harus terus dikembangkan,” pungkasnya.

Baca Juga