Tingkatkan Koordinasi dan Komunikasi, Wawako Jambi Kukuhkan Forum Komunikasi RT Tingkat Kecamatan Jelutung.

Wakil Walikota jambi
Wakil Walikota jambi Maulana Saat Mengukuhkan FKRT Kecamatan Jelutung (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

JTIZEN – Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan koordinasi serta komunikasi di komunitas RT, dengan Lurah hingga Camat, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali melakukan pengukuhan Forum Komunikasi RT (FKRT) Tingkat Kecamatan Jelutung Tahun 2023-2026, Rabu (21/06/2023), yang bertempat di Kantor Kecamatan jelutung.

Dalam kegiatan itu hadir Wakil Walikota Jambi, Maulana, yang dalam kesempatan itu melakukan pengukuhan terhadap Pengurus FKRT Kecamatan Jelutung, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Inspektur, Camat Jelutung, Kapolsek, hingga Ramil (Rayon Militer).

Terkait kegiatan itu, Maulana menyampaikan bahwa solid-nya struktur organisasi yang telah terbentuk pada organisasi tingkat RT merupakan kekuatan yang harus dijaga.

“Kami melihat bahwa saat ini para Ketua RT memiliki Marwah yang luar biasa, mereka sudah memiliki struktur organisasi yang sangat solid, dimulai dari Forum Komunikasi RT Tingkat Kelurahan, Tingkat Kecamatan, dan Tingkat Kota,” tutur Wakil Walikota Jambi itu.

“Kami berharap kekuatan ini terus dijaga! inilah sebagai legacy (warisan, red) kami, untuk membangun komunitas masyarakat berbasis RT yang berwibawa sehingga program-program bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Maulana juga mengharapkan agar Ketua RT memiliki hubungan dan koordinasi yang cukup baik, apakah itu dengan lurah, dengan camat, bahkan dengan Walikota, sehingga program yang direncanakan pemerintah bisa berjalan secara massif.

Terlebih, Maulana menyebut bahwa Pemerintah ingin mengoptimalkan pembangunan berbasis komunitas, sehingga diperlukan penguatan struktur terlebih dahulu, yang menurutnya telah berhasil dilakukan oleh Pemerintah saat ini.

“Apalagi kedepan kita ingin optimalkan pembangunan berbasis komunitas, kita kuatkan dulu strukturnya, Alhamdulillah! di fase ini kami mampu menguatkan struktur itu, tinggal actionnya (pelaksanaannya, red) nanti di masa berikutnya, ketua RT diberikan tanggung jawab untuk membangun wilayahnya berbasis RT,” pungkasnya.

Baca Juga