Hadiri Wisuda Tahfidz, Wakil Walikota Jambi Sebut Pemkot Terus Dukung Upaya Mencetak Para Penghafal Qur’an

Wawako Maulana Saat Menyampaikan Sambutan Dalam Acara Wisuda Tahfidz (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Terus mendukung upaya untuk mencetak para penghafal Qur’an, Wakil Walikota Jambi Maulana menghadiri Wisuda Khotmil Qur’an dan Imtihan Tahfidz Metode Ummi, pada hari Sabtu (10/06/2023).

Dalam Wisuda Tahfidz Qur’an Roudhotul Al Hidayah yang digelar di Luminor Hotel itu, Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan setidaknya ada 63 anak yang diwisuda dalam kegiatan itu.

Maulana mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) mengapresiasi kegiatan Wisuda Tahfidz, karena kegiatan tersebut menjadi perwujudan salah satu program Pemerintah Kota Jambi.

“Pemerintah tentu sangat mengapresiasi ini, karena ini adalah bagian dari perwujudan program Pemerintah, untuk mewujudkan sepuluh ribu hafidz/hafidzhoh tiap tahun,” ucap Maulana.

Wakil Walikota itu mengatakan bahwa program yang ada telah berjalan dengan baik, terutama karena dibantu banyak lembaga dan orang tua.

Ia berharap agar anak-anak bisa terus didorong untuk dibekali ilmu Al-Qur’an, dan mampu memaknai, serta mengamalkannya.

“Kami mengharapkan terus kita dorong anak-anak kita, untuk dibekali ilmu Al-Qur’an, dan mampu memaknai, serta mengamalkannya itu yang paling penting,” tegasnya.

Maulana menambahkan bahwa Pemerintah akan terus mendukung kegiatan Tahfidz ini, karena hal itu terdapat dalam visi/misi Pemkot Jambi untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya.

Baca Juga