Wakil Walikota Jambi Lepas Kloter Ketiga Jamaah Haji Dari Kota Jambi

Wakil Walikota Jambi, Maulana
Wakil Walikota Jambi, Maulana Saat Melepas JCH Kloter 19 Asal Kota Jambi (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

JTIZEN – Wakil Walikota Jambi, Maulana melepas Jamaah Calon Haji (JCH) kloter ketiga asal Kota Jambi, di lapangan Damkar Kota Jambi, pada Rabu (07/06/2023) pagi.

“Hari ini, saya melepas Jemaah Haji, dimana sebelumnya satu kloter sudah dilepas pada hari senin lalu oleh Bapak Walikota, dan saya melepas rombongan Jemaah haji kloter 19,” tutur Maulana.

Terhadap JCH yang total berjumlah 580 Jemaah Haji itu, Maulana mengatakan bahwa Jemaah Haji yang hari ini dilepas sudah dilakukan screening kesehatan, dan secara administrasi-pun sudah lengkap dan dianggap sudah memiliki kemampuan.

“Tinggal nanti disana betul-betul menjaga, supaya istito’ah (kemampuan JCH) ini tetap (terjaga, red), salah satunya masalah keesehatan, supaya kesehatannya tetap (terjaga, red) dengan baik,” ujar Wakil Walikota Jambi itu.

Pesan lain yang disampaikan Maulana kepada JCH asal Kota Jambi diantaranya, ialah terkait obat-obatan yang memang rutin dikonsumsi agar disiapkan.

“Kemudian juga hindari kontak dengan matahari langsung yang kita tahu suhunya sekarang sedang ekstream, inilah pesan-pesan penting,” ungkapnya.

Disamping itu, Wakil Walikota Jambi itu juga menitipkan doa kepada seluruh calon Jemaah haji, agar Kota jambi didoakan selalu berkah, terbebas dari balak dan bencana.

Sebaliknya, ia pun juga mendoakan para calon Jemaah Haji agar semua proses perjalanan dan ibadahnya, bisa dijalankan dengan baik, sehingga nanti pulang kembali ke Kota jambi, akan disambut dengan mendapatkan predikat Haji dan Hajjah mabrur.

Baca Juga