Diisukan Masuk Radar Cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Tegaskan Ingin Fokus Membangun Solo

Walikota Solo Gibran Rakabuming
Walikota Solo Gibran Rakabuming (Ig gibran_rakabuming2020)

Bagikan

JTIZEN – Walikota Solo, Gibran Rakabuming belakangan menjadi perbincangan dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya warga net. Hal tersebut dikarenakan, beberapa waktu lalu dirinya sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Akibat pertemuan yang dilakukan Gibran tersebut, dirinya dipanggil oleh petinggi PDIP di Jakarta, karena dalam pertemuan tersebut relawan Jokowi dan Gibran sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Saat diwawancarai awak media, Gibran Rakabuming mengaku ingin fokus menyelesaikan tugasnya di Solo. Hal tersebut, karena dirinya sempat digadang-gadang bakal maju mendampingi Prabowo Subianto sebagai Cawapres.

“Saya fokus dulu di Solo banyak kegiatan-kegiatan. Banyak PR di Solo,” ujar Gibran, kepada media di Solo, Jum’at, (26/5/2023).

Lebih lanjut, Gibran mengatakan, terkait Pilpres 2024 nanti dan pemilihan Cawapres, keputusan tersebut sepenuhnya adalah hak dari para pimpinan Parpol.

“Nggak tahu, gini loh urusan pencapresan, pemilihan wapres itu urusannya para pimpinan, para ketua-ketua umum. Anak kecil seperti saya tidak ikut-ikut. Saya nggak punya posisi apa-apa, saya bukan siapa-siapa,” tegasnya.

Baca Juga