Penyanyi Rock n’ Roll Legendaris, Tina Turner Tutup Usia

Bagikan

JTIZEN – Penyanyi Rock Legendaris, Tina Turner meninggal dunia dalam usia 83 tahun. Penyanyi kenamaan yang juga sering disebut Queen of Rock n’ Roll tersebut meninggal di kediamannya, di Zurich, Swiss.

“Tina Turner, Ratu Rock n Roll telah meninggal dengan tenang di usia 83 tahun setelah menderita penyakit lama di rumahnya di Kusnacht, dekat Zurich, Swiss,” kata perwakilan keluarga Turner, seperti yang dikutip dari berbagai media, Kamis (25/5/2023).

“Dengannya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan seorang panutan,” sambungnya.

Belakangan penyanyi kelahiran Amerika Serikat itu mengalami banyak masalah pada kesehatannya. Dirinya mengalami stroke, kanker usus, dan gagal ginjal total hingga harus melakukan transplantasi ginjal.

Turner memang penyanyi yang bisa dibilang langka. Tidak hanya melalui aksi-aksi panggungnya, bersama dengan suaminya, Turner memiliki serangkaian album R&B di tahun 1960-an dan awal 70-an.

Turner juga telah menerima 10 anugerah Grammy Awards termasuk anumerta “Lifetime Achievement Awards”. Selain itu, sebagai penyanyi solo wanita, Turner sukses dengan menjual lebih dari 80 juta kopi di seluruh dunia.

Baca Juga