Peringati Hari Kartini, Pemkot Jambi Angkat Tema Bernuansa Nusantara

Walikota Jambi Syarif Fasha Dengan Memakai Pakaian Adat, Saat Menghadiri Kegiatan Memperingati Hari Kartini (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengangkat Tema Bernuansa Nusantara untuk memperingati Hari Kartini yang ke 145 tahun.

Peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi sebagai Tim Pelaksana, digelar di Aula Griya Mayang Komplek Rumah Dinas Walikota Jambi, Rabu (24/05/2023).

Pada kegiatan hari itu, hadir Walikota Jambi Syarif Fasha, yang juga bertindak untuk c:membuka kegiatan secara resmi.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Jambi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Jambi, para Kepala OPD, dan turut hadir tamu undangan yang sebagian besar merupakan istri dari para Kepala OPD Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi itu menyebut bahwa sosok Kartini merupakan sosok inspirasi khususnya bagi Perempuan Indonesia.

Bagaimana tidak, Fasha menyebut sosok Kartini memiliki arti special sehingga ada satu hari khusus yang didedikasikan atas sosoknya.

“Inspirasi dari Kartini. Berbeda seperti yang lain, Hari Kartini diperingati tiap tahun, berbeda dengan pahlawan wanita lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan yang mengangkat tema Nusantara itu, juga dimeriahkan dengan Lomba Fashion Show Baju Daerah dari Seluruh Nusantara, yang pesertanya adalah para Kepala OPD, Camat, Pimpinan BUMD, dan beberapa tamu undangan lainnya.

“Tahun ini sengaja kami menampilkan (Nuansa/Tema, red) Nusantara,” tutur Fasha.

“Semua kepala OPD, camat, BUMD menggunakan pakaian adat nusantara yang ada di Indonesia,” tambah Walikota Jambi itu.

Fasha mengharapkan agar kegiatan hari itu bisa menjadi berkah, bahwasanya Kota Jambi ini adalah kota yang tidak hanya satu suku, agama tetapi berbagai macam keberagaman.

“Mudah mudahan ini menjadi satu kesatuan yang kompak bagi seluruh masyarakat di kota Jambi,” harapnya.

Baca Juga