KPU RI Melantik Lima Komisioner KPU Provinsi Jambi Terpilih Periode 2023-2028

Lima Komisioner KPU Provinsi Jambi Yang Baru Saja Dilantik (Jtizen/Istimewa)

Bagikan

JTIZEN – Lima Komisioner KPU Provinsi Jambi terpilih Periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI).

Dalam pelantikan ini KPU RI juga melantik Komisioner KPU terpilih Periode 2023-2028 di 19 Provinsi lainnya Se-Indonesia, di Jakarta, Rabu, (24/5/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan terhadap Anggota KPU terpilih dipimpin secara langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Lima orang Anggota KPU Provinsi Jambi yang dilantik pada hari ini antara lain adalah Edison, Fahrul Rozi, Iron Syahroni, Suparmin dan Yatno.Kelimanya akan bertugas sebagai Anggota KPU Provinsi Jambi selama 5 tahun kedepan hingga 24 Mei 2028.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggota KPU Provinsi yang dilantik bahwa pengucapan sumpah janji bukan sekedar untuk diri sendiri tetapi juga disaksikan oleh rakyat Indonesia dan Tuhan yang maha kuasa.

“Segenap isi janji sumpah harap menjadi penghayatan, pedoman, pegangan kita dalam menjalankan tugas-tugas kepemiluan di KPU Provinsi di masa mendatang,” ujarnya.

Hasyim berharap kepada seluruh Anggota KPU Provinsi untuk membuka kembali mengenai peraturan perundangan-undangan kepemiluan demi mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Hasyim Asy’ari berpesan sepulang dari Jakarta satu hal yang penting dilakukan adalah beradaptasi, penyesuaian diri diantara sesama Anggota KPU, juga dengan lingkungan kerja Sekretariat Provinsi dan juga stakeholder di Provinsi masing-masing.

Baca Juga