Diduga Kesurupan, Seorang Pemuda Di Desa Rukam Muaro Jambi Terjun Ke Sungai Batanghari

Tim Basarnas Jambi Saat Hendak Melakukan Pencarian Pria Yang Terjun Ke Sungai Batanghari (Jtizen/Humas Basarnas Jambi)

Bagikan

Jtizen, Muaro Jambi – Seorang Pria yang berasal dari Kabupaten Muaro Jambi, tepatnya di Desa Rukam Kecamatan Taman Rajo, terjun ke Sungai Batanghari pada Pukul 19.30 Sabtu (20/05/2023) malam.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, yang mengatakan bahwa sekitar pukul 21.00, Kantor Basarnas Jambi menerima laporan dari warga Desa Rukam, terkait kejadian jatuhnya seorang pria berusia 26 tahun ke Sungai Batanghari.

Korban yang diketahui Bernama Muhammad Hatta (26 Tahun) itu, pada saat kejadian diduga sedang dalam kondisi kesurupan, sehingga membuatnya terjun ke Sungai Batanghari.

“Kejadian tersebut (terjadi, red) pada Jam 19.30 Wib, Korban atas Nama Muhammad Hatta (26) tahun diduga kesurupan dan terjun ke sungai Batanghari, saat hendak diselamatkan warga, korban terbawa arus sungai dan tenggelam” ungkap Kornelis, Minggu (21/05/2023).

Kornelis mengatakan, setelah menerima Laporan tersebut, Toim Basarnas Jambi segera menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

“Setelah mendaptkan info tersebut, kita berangkatkan Tim Rescue Kantor Basarnas Jambi untuk melakukan Pencarian,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa Tim Basarnas yang menuju lokasi berangkat dengan membawa peralatan seperti Aqua Eyes, Rubber Boat, Peralatan Selam, Peralatan Evakuasi, dan Peralatan Medis.

Kornelis menambahkan pagi ini Tim Basarnas segera melakukan penyisiran kea rah Hilir Sungai, dengan jarak sekitar 12 Km.

“Pagi ini, tim SAR Gabungan sedang melakukan Penyisiran dengan jarak Kurang lebih 12 KM ke arah hilir sungai” tutupnya.

Baca Juga