Jokowi Tunjuk Mahfud MD Sebagai Plt Menkominfo Menggantikan Jhonny G Plate

Bagikan

JTIZEN – Pasca penetapan tersangka Jhonny G Plate, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Mahfud MD akan menjadi Plt sementara jabatan Menkominfo menggantikan Jhonny G Plate yang tersandung kasus korupsi BTS BAKTI Kominfo.

Sejauh ini Jokowi belum menunjuk pejabat definitif Menkominfo, ia menyerahkan tugas tersebut untuk diambil alih sementara waktu oleh Mahfud MD.

“Plt. Pak Menko Polhukam,” ucap Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5/2023) seperti dikutip dari CNN.

Sementara terkait proses hukum yang sedang berjalan terhadap Jhonny G Plate, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Kejagung. Dirinya pun mengajak semua pihak untuk menghormati semua proses hukum yang berjalan.

Disinggung mengenai adanya intervensi politik dalam kasus Jhonny G Plate, Jokowi menepis tudingan itu dengan mengatakan bahwa Kejagung akan bekerja secara profesional.

“Kejaksaan Agung akan terbuka dan kerja profesional,” ujarnya.

Sebelumnya, Kejagung menetapkan Menkominfo Johnny G Plate sebagai tersangka korupsi, proyek pengadaan menara BTS yang diprediksi merugikan negara Rp 8 triliun.

Baca Juga