Wujud Peduli Pada Insan Olahraga, KONI Kota Jambi Bersama Yayasan Kita Berdaya Serahkan Bantuan Kursi Roda

Ketua KONI Kota Jambi Bersama Wawako Maulana, Saat Akan Memberikan Bantuan Tali Asih
Ketua KONI Kota Jambi Bersama Wawako Maulana, Saat Akan Memberikan Bantuan Tali Asih (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen, Jambi – KONI Kota Jambi bersama Yayasan Kita Berdaya menyerahkan bantuan kursi roda kepada Ibrahim Syahbari, Pelatih Cabor Pencak Silat yang baru saja tertimpah musibah.

Kondisi pria 71 tahun yang biasa disapa Bujang Dewo itu, disebut keluarga memang membutuhkan bantuan kursi roda tersebut karena mengalami kesulitan untuk bergerak.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Walikota Jambi, Maulana, yang berkesempatan memberikan bantuan kursi roda tersebut, yang diterima langsung oleh keluarga Ibrahim Syahbari.

Muhammad Khadafi, Ketua KONI Kota Jambi, menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Kita Berdaya yang telah bersedia mensupport kegiatan Tali Asih hari itu dengan menyediakan kursi roda kepada Ibrahim Syahbari, dan beberapa orang yang membutuhkan.

Ia menambahkan bahwa KONI berterima kasih karena Yayasan Kita Berdaya bersedia mensupport KONI untuk membantu insan olahraga seperti atlet, mantan atlet, serta pelatih yang pernah berjasa bagi olahraga Kota Jambi.

Khadafi menyebut nantinya kegiatan Tali Asih ini akan rutin dilaksanakan bersama Yayasan Kita Berdaya, dimana KONI Kota Jambi siap mensupport dengan memberikan informasi dan bantuan yang dibutuhkan.

“Insyaallah kegiatan ini rutin, dan kita (KONI) siap memberikan informasi kepada yayasan dan bisa membantu teman-teman atlet atau pelatih yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi, Maulana, yang hadir untuk menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat menyampaikan rasa terimakasih kepada KONI Kota Jambi dan Yayasan Kita Berdaya, yang telah bekerjasama mewujudkan kegiatan Tali Asih hari itu.

“Hari ini kami mengunjungi warga kami yang merupakan pelatih dari salah satu cabang olahraga yakni pencak silat, karena ada (mendapatkan, red) musibah kemudian ada gangguan pergerakan, sehingga hari ini kami bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan yaitu kursi roda,” ucap Maulana, Kamis (18/05/2023).

Terkait pemberi bantuan yakni Yayasan Kita Berdaya, Wakil Walikota Jambi itu pun mendoakan agar pihak yang telah memberikan, selalu diberikan rezeki yang barokah.

Di kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Kita Berdaya, Ferdi Kurniawan, mengatakan nantinya kegiatan Tali Asih seperti ini tidak hanya diberikan kepada para atlet, tetapi juga akan diberikan kepada masyarakat lain yang membutuhkan.

“Hari ini, Kita memberikan kursi roda kepada pelatih silat, yang sekarang sedang mendapat musibah, yang insyaallah mudah-mudahan berguna untuk beliau,” sebut Ferdi.

Dalam kesempatan itu, Ferdi mengungkapkan bahwa setidaknya ada tiga kursi roda yang akan diberikan Yayasan Kita Berdaya bersama KONI Kota Jambi, yang akan diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

Baca Juga