Hadiri Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Jambi, Wakil Walikota Jambi : Semoga Hasilkan Pengurus yang Bagus

Wakil Walikota Jambi Maulana
Wakil Walikota Jambi Maulana Saat Berikan Sambutan Dalam Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah 2023 (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Wakil Walikota Jambi, Maulana, mengharapkan agar Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke-15 dan Aisyiyah ke-14, dapat menghasilkan kepengurusan yang bagus.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Jambi itu, saat menghadiri Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Jambi, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Jambi, pada Kamis pagi (18/05/2023).

Maulana menyebut dengan mengangkat Tema “Membumikan Islam Berkemajuan Untuk Memajukan Kota Jambi,” Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah kali ini memiliki visi dan misi yang selaras dengan pembangunan Kota Jambi.

“Seperti dalam Pendidikan, Kita tahu (Muhammadiyah, red) punya peran yang besar, bergerak diberbagai macam level pendidikan sampai dengan perguruan tinggi,” tutur Maulana.

Tak hanya itu, Maulana juga menyebut peran Muhammadiyah di bidang ekonomi, dimana Muhammadiyah banyak memiliki amal usaha, juga berperan dalam pengembangan UMKM, serta pemberantasan kemiskinan ekstrim.

“Yang ketiga Kesehatan, (Muhammadiyah, red) ada klinik dan Insyaallah punya Rumah Sakit (di Jambi, red) ke depan,” sebutnya.

Maulana mengatakan bahwa hal-hal tersebut merupakan upaya yang sangat simultan untuk bisa bersinergi bersama Pemerintah, untuk terus berupaya memajukan umat.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Jambi, Selamat ber-Musyawarah Daerah, mudah-mudahan menghasilkan kepengurusan yang bagus, kemudian juga punya program-program kerja yang sangat bagus juga untuk memajukan Kota Jambi,” Wakil Walikota Jambi itu.

Dalam Musda hari itu, turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Provinsi dan Kota, Rektor Universitas Muhammadiyah, Pimpinan Aiyiyah, serta perwakilan awmal usaha, dan warga Muhammadiyah lainnya.

Baca Juga