Daftarkan Bacaleg Ke KPU, DPD Perindo Kota Jambi Sebut Hampir 40 Persen Terdiri Dari Milenial  

DPD Partai Perindo
DPD Partai Perindo Saat Mendaftarkan Bacaleg Ke KPU Kota Jambi (Jtizen/Anil Hakim)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Terdapat hampir 40 Persen dari Daftar Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Jambi yang didaftarkan untuk kontestasi Pemilu 2024 tingkat DPRD Kota jambi, merupakan pemuda dari generasi Milenial.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Perindo Kota Jambi, Nurdin, saat melakukan pengajuan pendaftaran Bacaleg ke KPU Kota Jambi, pada Minggu (14/5/2023).

Nurdin yang memimpin langsung rombongan DPD Perindo Kota Jambi mengatakan bahwa berkas pendaftaran seluruh Bacaleg dari Perindo telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Jambi.

“Alhamdulillah kita hari ini dari Partai Perindo Kota Jambi telah selesai mendaftarkan jumlah 45 orang caleg ke KPU dan dinyatakan lengkap dan diterima,” tutur Nurdin.

Terkait komposisi Bacaleg yang terdaftar, Ketua DPD Perindo itu mengatakan bahwa dari total 45 Bacaleg, terdapat keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

“Bahkan di salah satu Dapil itu mencapai angka 50 persen (keterwakilan perempuan, red),” ungkapnya.

Sementara itu, terkait Bacaleg dari generasi Milenial, Nurdin mengungkapkan bahwa terdapat hamper 40 persen Bacaleg Milenial, dari seluruh nama yang didaftarkan DPD Perindo pada hari itu.

“Caleg milenial itu bisa dikatakan hampir 40 persen, lumayan banyak, karena pengusaha-pengusaha yang bisa dikatakan milenial, anak-anak muda yang punya usaha, mereka juga bergabung dengan Perindo,” terangnya.

Lebih jauh, Nurdin menyebut bahwa pada Pemilu 2024 mendatang DPD Perindo menargetkan lima kursi dewan Kota Jambi atau masing-masing Dapil sebanyak satu kursi.

“Untuk tahun 2024, Kita kemarin di targetkan untuk satu dapil itu minimal satu kursi,” ungkapnya.

Baca Juga