Daftarkan Bacaleg Ke KPU, Ketua DPW PPP Sebut Banyak Wajah Baru Dari PPP

DPW PPP Daftarkan Bacaleg Ke KPU Provinsi Jambi
Ketua DPW PPP Fadhil Arief Saat Menyerahkan Dokumen Pendaftaran Bacaleg PPP Ke Ketua KPU Provinsi Jambi (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen, Jambi – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024, pada hari Jum’at (12/05/2023).

Dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Fadhil Arief, rombongan DPW PPP disambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan.

Fadhil menyebut bahwa dari 55 Bacaleg yang didaftarkan oleh DPW PPP hari itu, seluruhnya dinyatakan telah memenuhi syarat dan tinggal menunggu proses selanjutnya.

“Hari ini kita serahkan 55 orang teman kita yang akan mengikuti kontestasi Pemilu Legislatif 2024 yang akan datang, Alhamdulillah tadi sudah dinyatakan cukup syaratnya, dan nanti akan dilakukan proses selanjutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadhil yang juga merupakan seorang Bupati itu mengatakan, dengan mendaftarkan Bacaleg PPP pada hari Jum’at (yang menurutnya merupakan hari baik, red), ia berharap hal tersebut dapat membawa hal yang baik pula bagi DPW PPP.

“Mudah-mudahan di hari Jum’at yang baik ini merupakan tanda yang baik (juga, red) bagi kami DPW PPP, dalam rangka meningkatkan perolehan (suara, red) kami, sehingga lebih banyak lagi bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Provinsi Jambi ini,” harapnya.

Terkait target yang ingin dicapai DPW PPP, Fadhil menyebut bahwa mereka menargetkan setidaknya delapan kursi di Dewan.

“Kita targetkan delapan kursi, dari enam dapil yang ada di Provinsi Jambi ini,” uajrnya.

Terkait komposisi yang ada di daftar Bacaleg PPP, Fadhil mengungkapkan bahwa setidaknya ada 35 persen komposisi keterwakilan perempuan di daftar Bacaleg yang didaftarkan siang itu.

“Caleg Perempuan 35 persen, karena di Tanjab Barat lebih banyak Bacaleg Perempuan dari yang Laki-laki,” jelasnya.

Lebih jauh, terkait siapa sosok yang mengisi daftar Bacaleg PPP, Fadhil kembali mengungkapkan bahwa mayoritas merupakan wajah baru, hal tersebut dikarenakan PPP yang baru saja melakukan reformasi kembali ke ideologinya dan tentunya disertai oleh semangat baru.

“Hampir semua wajah baru, karena PPP ini memang melakukan reformasi dan kembali ke ideologinya dengan semangat baru, sehingga banyak yang bergabung wajah baru,” terangnya.

Baca Juga