Daftarkan Bacaleg Ke KPU, DPW PKS Jambi Targetkan Delapan Kursi Dewan

Heru Kustanto, Ketua DPW PKS mengantarkan berkas pendaftaran Bacaleg dari PKS ke KPU
Heru Kustanto, Ketua DPW PKS saat mendaftarkan Bacaleg dari PKS ke KPU (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen, Jambi – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan delapan kursi di DPRD Provinsi Jambi pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diutarakan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Heru Kustanto, saat mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Provinsi Jambi dari Partai PKS, pada Jum’at (12/05/2023) siang.

Dari 55 Bacaleg yang terdaftar, Heru menyebut bahwa seluruh anggota yang didaftarkan siang itu telah memenuhi seluruh berkas dan dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi Jambi.

“Insyaallah Caleg ini sudah memenuhi seluruh berkas-berkas dan dinyatakan lengkap, dan alhamdulillah tidak ada yang dikembalikan atau diperbaiki,” tutur Heru Kustanto.

Kesiapan tersebut menurut Heru merupakan salah satu wujud dari kesiapan Partai PKS untuk menghadapi perhelatan Pemilu di 2024.

Untuk itu, Heru dengan optimis mengatakan bahwa PKS menargetkan yang terbaik di Pemilu 2024 mendatang.

“Bagaimana juga target yang akan kita capai untuk bisa mendapatkan yang terbaik di 2024,” ungkap pria yang biasa disapa Ustadz Heru tersebut.

Terkait komposisi Bacaleg yang didaftarkan siang itu, Heru menuturkan bahwa ketentuan terkait komposisi 30 persen perempuan telah terpenuhi, disamping itu ada juga komposisi generasi milenial sebesar 25 persen, di daftar Bacaleg yang didaftarkan.

“Ini menjadi bukti bahwa PKS benar-benar mengayomi dan juga menampung segala bagian dari komposisi dan unsur yang ada di Masyarakat, yakni Perempuan, Milenial, dan juga orang-orang yang concern akan kebaikan,” ujar Ketua DPW PKS Provinsi Jambi itu.

“Mudah-mudahan bersama PKS kita juga terus meningkatkan kontribusi kita kepada Provinsi Jambi, dan juga kepada Masyarakat,” tambahnya.

Terkait target konkrit yang ingin diraih DPW PKS, Heru menyebut bahwa mereka (PKS, red) ingin adanya peningkatan, sehingga target mereka pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang ialah sebanyak Delapan kursi di DPRD Provinsi Jambi.

“Untuk target InsyaAllah sekarang ini sudah Lima, kita ingin ada peningkatan, InsyaAllah Delapan Kursi yang kita inginkan (targetkan, red),” tegas Heru.

Baca Juga