Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Akan Buka Perpanjangan Masa Pendaftaran

Bagikan

Jtizen, Jambi – Tim seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi periode 2023-2028 akan melakukan rapat untuk membahas perpanjangan masa pendaftaran Bakal Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi.

Perpanjangan masa pendaftaran Bakal Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi ini dilakukan karena kuota dari pendaftar perempuan belum terpenuhi.

Ketua Timsel, Syamsir mengatakan hingga hari ini pihaknya telah menerima sebanyak 22 pendaftar, yang mana dari 22 orang tersebut hanya 1 pendaftar perempuan.

“Dari tanggal 17 April sampai tanggal 3 Mei Tahun 2023 pendaftaran Calon Komisioner Anggota Bawaslu Provinsi Jambi yang sampai jam 17.13 masyarakat mendaftar sebanyak 22 orang, dari 22 orang itu ada 1 pendaftar perempuan,” ujar Syamsir, Rabu, (3/5/2023).

Lanjut Syamsir lagi, seandainya dari kuota yang telah ditentukan tidak terpenuhi 30 persen keterwakilan perempuan, maka akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran.

“Sehubungan dengan panduan yang diberikan kepada Tim seleksi, bahwa apabila kuota perempuan kurang dari 30 persen dari jumlah pendaftar, maka pendaftaran akan dibuka perpanjangan,” katanya.

“Perpanjangan pendaftaran ini hanya dikhususkan untuk pendaftar perempuan karena kekurangan perempuan dari 22 orang tadi,” tambahnya.

Syamsir pun menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan rapat pleno terkait pembukaan perpanjangan pendaftaran tersebut dan akan mengumumkan pada tanggal 8 Mei mendatang.

“Kita akan rapat, akan kita putuskan dalam rapat pleno untuk memperpanjang pendaftaran dan nanti akan kita umumkan kembali di tanggal 8 pengumuman untuk perpanjangan pendaftaran itu, dan tanggal 9,10,11 rentang waktu pendaftarannya,” tutupnya.

Baca Juga