Dukung Kebijakan Pemerintah Kota, DPRD Kota Jambi Beri Masukan Pada Tiga Aspek

Ketua DPRD Kota Jambi, Bersama Walikota Jambi dan Tamu Lainnya Saat Menghadiri Musrenbang RKPD Kota Jambi Tahun 2024

Bagikan

Jtizen, Jambi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi menyebut bahwa pihaknya mendukung kebijakan strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terkait pembangunan di Kota Jambi, namun, walaupun demikian DPRD Kota Jambi meminta Pemkot memperhatikan tiga aspek.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, saat menghadiri Musrenbang RKPD Kota Jambi 2024 yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi, Rabu (15/3/2023).

“Kita (DPRD Kota jambi, red) mendukung kebijakan-kebijakan yang sifatnya strategis untuk pembangunan,” tegas Absor.

Dalam Musrenbang RKPD tahun 2024 itu, Ketua DPRD Kota Jambi itu juga menyampaikan beberapa masukan untuk Pemkot Jambi, dimana ia menyebut bahwa ada tiga aspek yang harus lebih diberikan perhatian lebih oleh Pemkot Jambi yakni, Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup.

“Masukan kita tadi agar lebih fokus terhadap Dinas Pendidikan, Dinas kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” ujarnya.

Menurut Politisi Gerindra itu, Ketiga Dinas tersebut memiliki peran strategis untuk pengembangan SDM di Kota Jambi.

“Dari segi Pendidikan, kami berharap sarana dan prasarana pendidikan untuk anak-anak didik diperhatikan, agar bisa belajar secara nyaman aman dan tenang,” jelasnya.

Kemudian, dari segi Lingkungan Hidup DPRD meminta agar DLH mengatasi permasalahan sampah di Kota Jambi, menurutnya hal itu bertujuan untuk mewujudkan masyarakat dan lingkungan yang lebih sehat.

“Gimana kita mau sehat kalau sampah tidak bisa kita tanggulangi di setiap kelurahan,” tegasnya.

Sementara itu, dalam segi Kesehatan, ia menyebut agar Pemerintah dapat menekan kasus stunting, dan berupaya lebih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Gimana (Pemerintah, red) menyehatkan anak-anak stunting, kita ingin meminimalisir hal itu, agar tingkat kehidupan dan kesehatan masyarakat bisa lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga