Pemkot Jambi Raih Peringkat Pertama Penangugrahan Paritrana Award Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jambi

Wawako Maulana Foto Bersama Penerima Penghargaan Paritrana Award Lainnya
Wawako Maulana Bersama Penerima Penghargaan Paritrana Award Lainnya Serta Gubernur dan Sekda Provinsi Jambi (Jtizen/Anil Hakim)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi berhasil meraih peringkat pertama penghargaan Paritrana Award tahun 2022, yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, di Swiss-Bell Hotel Kota Jambi.

Paritrana Award sendiri diberikan kepada  badan usaha dan/atau pemerintah daerah yang memiliki kepedulian terhadap perlindungan pekerja.

Wakil Walikota Jambi Maulana yang menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan, bahwa diraihnya penghargaan ini oleh Pemkot Jambi menunjukkan perhatian Pemkot terhadap seluruh pekerja dibawah Pemkot Jambi.

“Hal ini menunjukan perhatian pemerintah kota Jambi terhadap cakupan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh pegawai TKK dan ketua RT,” ujarnya, Kamis (13/4/2023).

Nantinya, Maulana mengatakan bahwa Pemkot berencana akan mendorong agar pekerja informal juga bisa tergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Pekerja informal juga akan kita ikutkan melalui berbagi macam program, termasuk dari dana kelurahan,” ungkapnya.

Penyerahan Piagam penghargaan Paritrana Award Tahun 2022 pada hari itu, diserahkan oleh Gubernur Jambi yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dan  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jambi.

“Penganugerahan Paritrana Award di Provinsi jambi menjadi pertama kali diadakan, ini merupakan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten/kota dan kepada pengusaha, yang peduli terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan bagi karyawan yang berada di lingkungan kerjanya atau yang berada di wilayah kota/kabupaten,”ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi jambi dalam sambutannya

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi menambahkan bahwa penilaian kategori pemenang Paritrana Award tahun 2022 sendiri dimulai sejak 1 Januari 2022 sampai 31 Desember 2022, yang terdiri dari dua kategori, yakni untuk Pemerintah Kabupaten/Kota dan Badan Usaha.

Dimana selanjutnya, pemenang ditetapkan oleh panitia Sembilan Provinsi (Tim-9) yang diketuai oleh Sekretaris daerah Provinsi Jambi,  H. Sudirman.

“Kepada para pemenang Paritrana Award Tahun 2022, saya ucapkan selamat. Semoga dengan diraihnya penghargaan dapat meningkatkan peran aktif, kesadaran, serta kepatuhan akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutur Gubernur Jambi dalam sambutannya.

Dalam penganugerahan tahun ini, ada tiga kabupaten/kota yang mendapat penganugerahan Paritrana award 2022, yaitu Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Tebo.

Baca Juga