Berikan Bantuan Kebakaran, Wawako Maulana Himbau Masyarakat Lebih Waspada Selama Momen Idul Fitri

Wawako Maulana Saat Memberikan Bantuan dan Surat Keterangan Korban Kebakaran
Wawako Maulana Saat Memberikan Bantuan dan Surat Keterangan Korban Kebakaran (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Wakil Walikota Jambi, Maulana, mengunjungi korban bencana kebakaran, yang berada di Jalan KH Ismail Malik, Rt. 35, Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban, pada Senin siang (17/04/2023).

Kebakaran yang terjadi pada Minggu pagi itu, mengakibatkan terbakarnya tiga rumah warga, dimana salah satunya merupakan tempat usaha jual-beli hewan, M. Rozali atau yang lebih dikenal Jali Jual Kambing.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Jambi memberikan motivasi kepada para korban agar bisa bersabar terhadap musibah yang terjadi.

“Kami disini hadir memberikan motivasi kepada korban, dan kepada korban semoga bisa bersabar menerima musibah,” tutur Maulana.

Maulana menyebut bahwa mudah mudahan Allah akan mengganti harta benda yang terbakar dengan rezeki yang lebih baik.

Selain memberikan bantuan tanggap darurat, dalam kesempatan itu Wakil Walikota Jambi itu juga memberikan surat keterangan korban kebakaran, yang bisa dipergunakan untuk mengurus dokumen-dokumen pribadi yang terbakar.

“Disamping itu, kami juga memberikan surat keterangan korban kebakaran, yang bisa digunakan untuk mengurus dokumen yang mungkin terbakar,” jelas Maulana.

Terkait bencana kebakaran yang akhir-akhir ini sering terjadi, Maulana berpesan agar Masyarakat waspada terhadap rumah, khususnya di momen Idul Fitri, dimana biasanya masyarakat cenderung meninggalkan rumah untuk berkumpul dengan sanak keluarga ataupun ditinggal mudik.

“Kemudian, kami berpesan agar hati-hati, terlebih lagi mau idul fitri, kalau bisa rumah dititipkan kepada tetangga,” pungkasnya.

Bantuan yang diberikan sendiri terdiri dari kebutuhan pangan, seperti minyak goreng, gula, teh kotak, makanan siap saji, atau makanan instan yang diberikan kepada tiga keluarga yang ditimpa musibah kebakaran.

Sementara itu, menurut penjelasan salah satu korban kebakaran, yakni anak dari pemilik usaha Jali Jual Kambing, Juanda, diperkirakan kerugian akibat kebakaran yang terjadi berjumlah lebih dari Rp 700 juta, dengan rincian Rumah yang hangus terbakar, Kandang Ternak, empat buah Motor, perabotan rumah tangga.

Disamping itu ada juga dua ekor ternak yang sampai saat ini menghilang, satu ekor Kambing ditemukan mati, dan sisanya masih bisa diselamatkan.

Namun, untuk kepastian kerugian akibat kebakaran masih menunggu tim dari Pemerintah yang akan membantu menghitung kerugian para korban tersebut.

Baca Juga