Hasil Seleksi PPPK Guru Belum Diumumkan, Walikota Jambi Masih Tunggu Arahan Pusat

Walikota Jambk Syarif Fasha (Jtizen/Pemkot Jambi)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Walikota Jambi Syarif Fasha menanggapi keluhan terkait belum juga diumumkannya hasil seleksi PPPK Guru, yang dibuka Pemkot Jambi pada 2022 lalu.

Dari Pembukaan Formasi PPPK tenaga guru yang berjumlah 119 orang, seharusnya para peserta dapat mengetahui informasi kelulusan pada tanggal 3 Februari lalu. Namun, hingga saat ini hasil seleksi PPPK tenaga guru belum juga diumumkan.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Jambi Syarif Fasha menyebut bahwa pihaknya juga masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Karena Bupati maupun Walikota tidak punya kewenangan dalam hal tersebut, Karena PPPK itu kewenangan Menpan RB,” tuturnya.

Sementara itu, Analis Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Yuli Dwi Yusvita menerangkan, terkait hal itu pihaknya memang mendapatkan informasi dari PANSELNAS tentang penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK tenaga guru.

“Jadi sesuai dengan surat PANSELNAS jadwal pengumuman PPPK guru itu di 3 Februari, informasi melalui WhatsApp Group di Kemendikbud bahwa pengumuman PPPK guru itu ditunda,” jelasnya.

Perihal kapan pengumuman akan keluar, Yuli mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan kapan akan diumumkan hasil kelulusan PPPK guru ini.

Baca Juga