Walikota Jambi Lantik 156 Pejabat Di Lingkup Pemkot Jambi

Walikota Jambi Saat Melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan (Jtizen/Pemkot Jambi)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Walikota Jambi, Syarif Fasha, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan terhadap pejabat di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, di Aula Griya Mayang Komplek Rumdis Walikota Jambi, pada Jumat malam (03/02/2023).

“Melantik jabatan eselon II, eselon III dan eselon IV, kemudian juga masih ada empat jabatan eselon II yang kosong kemungkinan dalam waktu dekat harus melapor ke Komisi ASN,” tutur Fasha saat akan melakukan pelantikan.

Walikota Jambi itu menyebut, bahwa sebelum pelantikan tentunya sudah dilakukan proses penilaian, sehingga pelantikan malam itu tidak dilakukan secara tiba-tiba.

“Tidak ujuk-ujuk langsung kami lantik,” ujarnya.

Dalam pelantikan malam itu, terdapat 156 pejabat eselon II, III dan IV yang berada di bawah Lingkup Pemkot Jambi, ditambah para lurah baru dari daerah yang baru saja di mekarkan.

Fasha mengungkapkan bahwa ada pejabat eselon II dilantik pada jabatan lamanya, hal itu karena pejabat tersebut sudah lebih dari 5 tahun mengemban jabatan yang sama.

“Ada yang sudah lewat 5 tahun di jabatan yang sama, harus dilantik kembali melalui asessment ulang,” jelas Walikota Jambi itu.

Nama-nama dari 156 pejabat yang dilantik pada malam itu, terdapat 13 pejabat eselon II, yang diantaranya adalah Fahmi, SP yang dirotasi dari kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejateran Masyarakat.

Sebagai pengganti Fahmi, SP, yakni Yon Heri, SP, ME dari kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selanjutnya, ada nama Amirullah, SH dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

M. Mulyadi Yatub, SH dari Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

H. Obliyani S,Sos ME jabatan lama Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Ir. Moncar Widaryanto dari kepla Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Feriyadi S,Sos dari kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan menjadi kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Mustari Affandi AP, ME dari kepala Satuan Polisi Pamong Praja menjadi kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan.

Pada malam itu, Walikota Jambi itu juga melantik Lurah untuk seluruh kelurahan baru yang belum lama ini baru saja dimekarkan.

Baca Juga