Sambut baik Kehadiran Stasiun Kendaraan Listrik, Walikota Jambi : Tinggal Sosialisasi Kendaraannya!

Walikota Jambi Saat Menghadiri Peresmian SPKLU di Kantor PLN UP3 Jambi (Jtizen/Pemkot Jambi)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Walikota Jambi Syarif Fasha, menghadiri peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN UP3 Kota Jambi, pada Selasa (10/01/2023).

Terkait dibukanya SPKLU, Walikota Jambi itu memberikan sambutan baik, yang dimana menurutnya kendaraan listrik mulai banyak dimiliki oleh masyarakat Kota Jambi.

Sehingga, dengan dibukanya SPKLU ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memang memutuhkan pengisian daya listrik kendaraannya, dengan lebih cepat.

“Kami (Pemkot Jambi, red) menyambut baik SPKLU ini, karena sudah lumayan banyak pengguna motor listrik dan juga mobil listrik di Kota Jambi,” uajar Fasha.

Walikota Jambi itu menyebut, tinggal bagaimana peran PLN dalam melakukan sosialisasi kendaraan listrik tersebut kepada masyarakat, karena sampai saat ini menurut Fasha, harga dari kendaraan listrik masih cukup mahal, sehingga kehadiran SPKLU masih harus dimaksimalkan dengan pertumbuhan kendaraan listrik.

“Tinggal nanti disosialisasikan secara massif kendaraan yang berbahan bakar listrik ini. Harganya harus diturunkan, saat ini masih sangat mahal, seperti Hyundai itu masih Rp 800 jutaan lebih, Pemerintah pun tidak sanggup karena untuk kendaraan roda empat budget kita di harga Rp200 jutaan,” pungkasnya.

Baca Juga