Hadiri Pelantikan dan Buka Orientasi PPS, Walikota Jambi Pinta Maksimalkan Sosialisasi

Walikota Jambi Saat Hadiri Pelantikan dan Orientasi PPS Kota Jambi (jtizen/Pemkot Jambi)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Walikota Jambi Syarif Fasha, hadiri Pelantikan dan membuka secara resmi Orientasi Anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kota Jambi, di Ratu Convention Centre, pada Selasa (24/01/2023).

Dalam acara hari itu, turut hadir Ketua dan Anggota KPU Kota Jambi, Anggota Bawaslu Kota jambi, serta insan penyelenggara pemilu lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jambi itu menyebut bahwa PPS memiliki peranan penting dalam mendorong partisipasi pemilih, ia menyebut jika partisipasi pemilih mencapai angka 100 persen, artinya PPS benar-benar sukses dalam melakukan salah satu tugasnya, yakni dalam hal sosialisasi Pemilu.

“Namun, jika 50 persen saja (pemilih, red) yang dating ke TPS, artinya sosialisasi (yang dijalankan, red) tidak maksimal,” tutur Fasha.

Dalam kesempatan itu, Fasha juga menekankan agar PPS terpilih untuk bisa menjalankan tupoksi dan benar-benar memegang pakta integritas yang telah ditandatangani.

Lebih jauh, Fasha meminta agar PPS dapat memaksimalkan sosialisasi kepada para pemilih pemula, yang mana dikatakannya bukan saja para pemilih yang baru beranjak dewasa, namun juga para pensiunan TNI/Polri.

“Jika masih ada yang belum terdaftar, artinya tidak maksimal sosialisasinya,” pungkas Fasha.

Sementara itu, Ketua KPU Kota jambi, Yatno, mengatakan bahwa pihaknya akan merancang mekanisme kegiatan sosialisasi yang nantinya bisa dilakukan para anggota PPS, untuk memaksimalkan tugas-tugas kepemiluan.

“Habis orientasi kami susun rencana kedepan, termasuk sosialisasi, yang diantaranya dapat mengisi kegiatan di pengajian, kegiatan RT, yang tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” tutur Yatno.

Baca Juga