Upaya Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, Pemkot Jambi Gelar Forum Konsultasi Publik

Wawako Maulana Saat Hadiri Forum Konsultasi Publik 2023 (Jtizen/Pemkot Jambi)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Pembangunan Daerah (RPD) kota Jambi tahun 2024-2026 dan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kota Jambi tahun 2024, pada Kamis (23/02/2023).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kota Jambi itu, hadir Wakil Walikota Jambi, Maulana, dimana ia membuka sekaligus menyampaikan pokok-pokok rancangan Pembangunan Derah Kota Jambi.

Dalam Forum hari itu, turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Kepala ataupun perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Jambi, Akademisi, serta organisasi terkait lainnya.

Dalam kesempatan hari itu, Wakil Walikota Jambi, Maulana, menyebut bahwa Forum Konsultasi Publik yang digelar merupakan upaya dalam mewujudkan amanat Mendagri kepada Kepala Daerah yang akan habis masa jabatannya.

“Sesuai dengan amanat Mendagri, bagi kepala daerah yang mengakhiri masa jabatannya di tahun 2023, memiliki kewajiban untuk menyusun rencana pembangunan daerah 2024-2026,” ujar Maulana.

Hal itu diungkapkan Maulana, sebagai upaya agar program pembangunan yang ada di Kota Jambi bisa terus berkelanjutan dan tidak terputus hingga terpilihnya pimpinan baru.

Terdapat beberapa fokus yang mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Kota Jambi, yang diantaranya adalah masalah Banjir, Kemacetan, Ekonomi, dan beberapa fokus lainnya.

“Misalnya mengenai banjir, kemacetan pengembangan ekonomi, balai kerja tematik, penerusan kampung Bantar. Ini adalah kelanjutan dari Kota Jambi Terkini,” sebut Wakil Walikota Jambi itu.

Baca Juga