Gelar Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Pemkot Jambi Bangun Komitmen Para Kepala OPD

Penandatanganan Perjanjian Kinerja OPD Disaksikan Langsung oleh Walikota Jambi (Jtizen/Pemkot jambi)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Organisasi Perangkat Daerah Kota Jambi, pada Senin (30/01/2023).

Acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja yang digelar di Aula Griya Mayang, Kompleks Rumah Dinas Walikota Jambi itu, memiliki tujuan untuk membangun komitmen dan integritas jajaran seluruh OPD Pemkot Jambi, khususnya terkait target kinerja dan capaian kinerja tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Jambi Syarif Fasha, sempat mengajukan beberapa pertanyaan kepada para Kepala OPD, yang dimana ia sempat melakukan koreksi secara langsung terhadap target kinerja yang tidak sesuai dengan indikator kinerja utama yang tertuang dalam RPJMD Kota Jambi tahun periode 2018-2023.

“Tiap pertanyaan yang saya ajukan, bukan sekedar untuk menguji kepintaran, namun penguasaan terhadap bidang kerja yang nantinya akan menentukan produktivitas kinerja kepala OPD,” tegas Fasha dalam sambutannya.

Menurutnya Perjanjian Kinerja yang sedang ditandatangani merupakan wujud integritas dan tanggung jawab para Kepala OPD Kota Jambi, terhadap dana yang dititipkan masyarakat kepada mereka untuk menjalankan berbagai program pembangunan di Kota Jambi.

“Sejak tahun 2015, Perjanjian Kinerja telah kita laksanakan, mulai dari level atas hingga berjenjang kebawah, sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Walikota Jambi itu.

Di depan seluruh jajaran OPD Pemkot Jambi yang hadir Walikota Jambi itu menegaskan, bahwa sebagai ASN jangan hanya menuntut hak, namun harus selalu sadar akan tanggung jawab dan kewajiban, dimana Anggaran yang dibuat setiap tahun, harus dipertangungjawabkan akuntabilitasnya.

Lebih lanjut, Walikota Jambi itu menekankan agar kinerja dan prestasi yang setiap tahunnya diraih oleh Pemkot Jambi, harus terus dijaga dan ditingkatkan, karena nantinya akan berbanding lurus dengan kesejahteraan yang akan diraih oleh ASN Pemkot Jambi.

Baca Juga