Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Hadiri Penganugerahan Pemenang Duta GenRe Tingkat Kelurahan 2023

Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Jambi Hadiri Penganugerahan Duta GenRe Tingkat Kelurahan (Jtizen/Humas Kota Jambi)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Pangeran Simajuntak dan Wakil Ketua Komisi IV Muhammad Zayadi, hadiri undangan penganugerahan apresiasi pemenang pemilihan duta generasi berencana (genre) tingkat kelurahan Kota Jambi tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Jambi pada hari Jum’at (10/02/2023) itu, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Kepala Dinas DPPKB, dan tamu lainnya.

Kegiatan lomba GenRe itu sendiri bertujuan untuk mensosialisasikan program generasi berencana di kalangan remaja usia 15 sampai dengan 19 tahun, yang nantinya mampu memberikan edukasi kepada lingkungan sekitar untuk lebih peduli terhadap diri sendiri.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengucapkan selamat kepada para pemenang Duta GenRe dimana nantinya mereka akan mewakili Kota Jambi di tingkat Provinsi Jambi.

Kegiatan ini dinilai sangat baik, karena memberikan pemahaman kepada anak muda, dimana pemahaman tersebut di realisasikan melalui program promotif dan preventif, di bidang pencegahan narkoba, kekerasan seksual, pendewasaan usia perkawinan dan lain sebagainya.

“Semua yang ikut adalah yang terbaik dari setiap kelurahannya masing-masing. Di sekolahnya juga punya prestasi, di lingkungan masyarakatnya juga jadi teladan,” ujar Maulana terkait para peserta GenRe.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran Simanjuntak turut
memberikan apresiasi atas program tersebut, dimana ia berharap agar kegiatan tersebut dapat berkelanjutan.

“Karena setiap anak muda (biasanya, red) lebih efektif mengajak dan menyampaikan informasi kepada anak muda lainnya,” tutur Pangeran.

“Kami (DPRD Kota Jambi, red) siap mendorong dan mendukung program generasi berencana melalui anggaran yang akan diusulkan di tahun-tahun berikutnya,” ujar Pangeran.

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi itu menyebut bahwa kegiatan GenRe ini sangat baik sekali bagi usia remaja saat ini ya. Selain memberi pemahaman juga dapat mencegah anak muda kita dari perilaku negative. Seperti menggunakan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya.

Baca Juga