Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Hadiri Forum Konsultasi Publik Bersama Pemkot Jambi

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Bersama Wakil Walikota Jambi Dalam Kegiatan Forum Konsultasi Publik (Jtizen/DPRD kota Jambi)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Pangeran Simanjuntak, turut hadir dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik bersama Pemerintah Kota Jambi di Aula Kantor Bappeda Kota Jambi, pada Kamis (22/02/2023)

Kegaiatan yang bertujuan membahas Rancangan Pembangunan Daerah (RPD) kota Jambi tahun 2024-2026 dan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kota Jambi tahun 2024, dibuka oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana.

Dalam kagiatan yang turut dihadiri oleh OPD di lingkungan Pemkot Jambi, Akademisi, hingga organisasi lainnya itu, Maulana juga menyampaikan pokok-pokok rancangan yang akan dibahas dalam Forum Konsultasi Publik hari itu.

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Pangeran Simanjuntak, menyampaikan apresiasinya terhadap pemaparan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, dimana ia juga menilai Kota Jambi mengalami banyak kemajuan selama dipimpin Wakilota, Syarif Fasha dan Wakil Walikota, Maulana.

“Rencana kedepan juga kita apresiasi. Program-program yang direncanakan semoga dapat terjawab dan memberikan solusi. Mulai dari banjir hingga UMKM dan lainnya,” tutur Pangeran Simanjuntak.

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi itu berharap agar program-program yang telah direncanakan dapat berkelanjutan, dan menyebut bahwa DPRD Kota Jambi akan terus mendukung dengan memberikan masukan agar lebih baik lagi.

Sementara itu, terkait FKP RPD 2024-2026 dan RKPD 2024 hari itu, Wakil Walikota Jambi, Maulana menyebut bahwa Forum Konsultasi Publik hari itu merupakan upaya mewujudkan amanat Mendagri kepada Kepala Daerah yang akan habis masa jabatannya.

“Sesuai amanat Mendagri, bagi kepala daerah yang mengakhiri masa jabatannya di tahun 2023, memiliki kewajiban untuk menyusun rencana pembangunan daerah 2024-2026,” ungkapnya.

“Hal ini dilakukan agar pembangunan di Kota Jambi, bisa terus berkelanjutan, tidak terputus, sampai dengan terpilihnya pimpinan baru,” ujar Maulana.

Baca Juga