Bupati Fadhil Terima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menkes RI

Bupati Fadhil Terima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menkes (Jtizen/Pemkab Batanghari)

Bagikan

Jtizen, Batanghari – Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief menerima secara langsung Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk Kabupaten Batanghari, yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Jakarta, pada Selasa (21/02/2023) itu, berkenaan dengan acara peringatan Hari Neglected Tropical Disease (NTDs) atau Penyakit Tropis Terabaikan sedunia.

Terkait penghargaan tersebut, Bupati Batanghari M. Fadhil Arief menuturkan bahwa, mungkin banyak dari masyarakat yang saat ini terindikasi terkena penyakit seperti TBC atau Rabies.

Terkait hal itu, Bupati Fadhil mengajak masyarakat Kabupaten Batanghari untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.

”Mari terapkan pola hidup sehat, semua masyarakat Batanghari harus sehat. Karena orang yang sehat akan menjadi cerdas dan akan menjadi produktif juga hidupnya akan baik,” ujar Bupati Fadhil.

Ia menambahkan bahwa semua itu harus ditekankan kepada diri sendiri, bahwa lebih enak merawat kesehatan dari pada harus mengobati.

Sementara itu, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, yang memberikan sambutan dalam acara itu menyampaikan apresiasinya kepada kepala daerah, terkait langkah-langkah pengendalian NTDs di wilayahnya masing-masing.

” Saya berterimakasih kepada para kepala daerah yang sudah mengurangi, kalau bisa mengeliminasi (NTDs), dengan ini semoga masyarakat kita bisa hidup lebih sehat dan lingkungan kita lebih sehat juga,” ujar Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin.

Baca Juga