Hadiri Puncak HUT 40 Tahun RSUD Hamba, Bupati Fadhil Tekankan Pentingnya Pelayanan

Bupati Fadhil Saat Menghadiri Puncak HUT RSUD Hamba (Jtizen/Pemkab Batanghari)

Bagikan

Jtizen, Batanghari – Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief, turut menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 40 tahun, Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdoel Majid Batoe (HAMBA), yang digelar di Taman Alun-alun Tapa Malenggang pada Minggu Pagi, (05/03/2023).

Dalam sambutannya Bupati Batanghari itu mengatakan bahwa pelayan publik di Dinas Kesehatan, nantinya akan dihadapkan dengan tantangan pelayanan kesehatan yang semakin berat.

Hal itu menurut Bupati Fadhil dikarenakan semakin tingginya kecanggihan teknologi dan semakin terbukanya zaman, sehingga membuat semua orang bisa protes dan menyampaikan sesuatu.

Terkait hal itu Fadhil menyebut bahwa hal tersebut perlu diantisipasi bersama, dengan benar-benar menjaga pelayanan khususnya bagi petugas di RSUD Hamba.

“Saya yakin dan percaya kalau RSU Hamba ini dan jajarannya kalau salamnya salam dengan hati, tapi salam dengan hati itu harus dengan hati-hati kalau tidak hati-hati dia bahaya. Karena orang yang mengeluh pelayanan Rumah Sakit Hamba ini bisa langsung datang ke rumah dinas Bupati, sehingga akhirnya langsung lah saya menghubungi pak Ibnu sebagai Dirut Rumah sakitnya,” ujarnya.

Bupati Batanghari itu juga berharap bahwa momentum HUT RSUD Hamba itu, bisa menjadi sarana evaluasi, melakukan inovasi, dan menjadi kesempatan untuk membuat Kabupaten Batanghari menjadi daerah yang jauh lebih baik.

Untuk mewujudkan hal itu, ia menekankan pentingnya Kerjasama dan saling bantu bagi seluruh jajaran Rumah Sakit.

“Kita juga akan mensuport kelengkapan daripada Rumah sakit, tapi tidak akan ada artinya masyarakat yang baik tanpa sumber daya manusia yang baik, karena kita tahu berobat itu obatnya belakangan tapi sentuhan para medisnya yang duluan,” tutur Bupati Batanghari itu.

Baca Juga