Pemkab Batanghari Akan Gelar Pasar Murah Untuk Sambut Bulan Ramadhan

Aktivitas Pasar Murah (Jtizen/Istimewa)

Bagikan

Jtizen, Batanghari – Pemkab Batanghari akan menggelar pasar murah, untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun 2023, bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi dan kelompok tani di Batanghari.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pangan, Pertanian dan Perikanan (P3) Kabupaten Batanghari, Farizal, dimana ia mengungkapkan bahwa komoditi yang akan disiapkan diantaranya beras, minyak goreng dan tanaman palawija lainnya.

“Yang disiapkan ada Beras, Minyak Goreng, dan juga tanaman palawija lainnya,” ujarnya pada Kamis (9/3/2023).

Farizal menyebut bahwa pihaknya telah mempersiapkan keperluan administrasi terkait rencana pasar murah tersebut.

“Secara administrasi sudah kita siapkan, sedangkan untuk harganya normal dari petani, tapi juga disesuaikan dengan komoditi yang dibawa oleh petani,” tuturnya.

Terkait hal itu, Farizal menghimbau petani di Kawasan Muara Bulian untuk bisa mempersiapkan komoditi yang akan dipasarkan dalam kegiatan gerakan pangan murah.

Sedangkan untuk beras, Pemkab Batanghari akan menggandeng Bulog Jambi dan menyiapkan beras sebanyak 1 ton, yang terdiri dari beras premium dan beras medium.

“Beras kita akan gandeng Bulog Jambi, Sesuai kapasitas yang disiapkan oleh Bulog mungkin 1 ton lebih,” pungkasnya.

Kegiatan yang rencananya akan digelar pada 15 dan 16 Maret 2023 itu, akan berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di Lapangan Basket, Muara Bulian.

Baca Juga