Bupati Fadhil Hadiri Peringatan HUT Baznas Ke-22, dan Resmikan Kantor Baru Baznas Batanghari

Bupati Batanghari Fadhil Arief Saat Menghadiri HUT Baznas (Jtizen/Pemkab Batanghari)

Bagikan

Jtizen, Batanghari – Bupati Batanghari M. Fadhil Arief menghadiri acara peringatan HUT ke-22 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang juga sekaligus melakukan peresmian Kantor baru Baznas Kabupaten Batanghari.

Dalam acara itu turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Baganghari, Ilhamuddin, Ketua MUI Kabupaten Batanghari, dan para tamu undangan lainnya.

Acara HUT ke-22 Baznas Kabupaten Batanghari yang diadakan pada hari Jumat (20/1/2023) itu, diisi dengan acara tasyakuran serta pemberian santuan kepada anak yatim piatu.

Bupati Fadhil Arief, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Batanghari atas program-programnya.

Salah satunya, beberapa waktu yang lalu Baznas Batanghari sudah melaksanakan program bedah rumah.

Ia juga berharap kegiatan yang dilaksanakan Baznas bisa lebih memicu masyarakat untuk membayarkan zakatnya.

“Saya juga mengucapkan apresiasi, mudah-mudahan ini menjadi pemantik dan pemicu bagi orang-orang punya kelebihan rezeki untuk membayar zakat,” ujar Bupati Fadhil Arief.

Fadhil juga meminta kepada para ulama dan ustadz untuk terus menyuarakan kewajiban membayar zakat, agar harta dan kehidupan masyarakat yang sebenarnya wajib berzakat, bisa terus berkah.

“Para alim ulama dan ustadz saya minta untuk terus menyuarakan zakat ini. Kita kasian kepada saudara kita yang sesama muslim ini apabila tidak melaksanakan zakat pasti banyak hal-hal terhadap dirinya kemudian hari karena ini kewajiban,” tutur Bupati Batanghari itu.

Baca Juga