Kadishub Provinsi Jambi Tergetkan Stiker Angkutan Batubara Selesai Dalam Dua Minggu

Kadishub Provinsi Jambi, Ismed Wijaya Saat Peluncuran Stiker Angkutan batubara (Jtizen)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Pemerintah bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jambi serta Dirlantas Polda Jambi, menggelar pemasangan stiker angkutan Batubara secara simbolis, pada Jum’at (13/1/2023).
Terkait pemasangan stiker tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jambi, Ismed Wijaya menargetkan bahwa semua angkutan batubara yang telah terdaftar, akan tertempel stiker nomor angkutan batu bara dalam dua minggu.
Ia juga mengungkapkan setidaknya ada sekitar 11.500 angkutan batu bara yang telah terdata, dan dari jumlah tersebut sebanyak seribu angkutan disebut telah terpasang stiker.
“1.000 angkutan batu bara sudah kita tempel stiker nomor lambung, kita targetkan dua minggu ke depan sudah kita pasang stiker semua,” tutur Ismed, pada Jumat, (13/1/2023).
Untuk itu, Kadishub Provinsi Jambi itu menegaskan akan menindak angkutan yang masih melanggar aturan dengan meminta mereka untuk memutar balik, ketika pemasangan stiker tersebut telah selesai seluruhnya.
Ismed menambahkan bahwa stiker yang digunakan memiliki barcode yang berisi data tiap angkutan, yang mana salah satunya adalah pelabuhan tempat angkutan itu akan melakukan bongkar muat.
Sementara itu, Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris, yang melakukan peresmian peluncuran stiker angkutan batubara menuturkan, bahwa hal ini berujuan agar seluruh data bisa terintegrasi dan ia meminta kepada petugas agar program ini dijalankan secara konsisten.
“Kita berharap ini bisa jalan, dan pengawasannya saya minta petugas konsisten, tidak hanya hari ini pasang (stiker, red) besoknya udah mulai berkurang, akhirnya mulai berobah lagi,” pungkas Gubernur Jambi itu.

Baca Juga