Tanggapi Kemacetan Yang Terjadi, Dishub Jambi Sebut Telah Lakukan Peninjauan

Sekretaris Dishub Jambi, Atma Jaya (Jtizen/jambiupdate.com)

Bagikan

Jtizen, Jambi – Kemacetan yang terjadi pada awal maret ini, membuat kondisi lalulintas angkutan khususnya angkutan batubara menjadi sorotan nasional.

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi melalui Sekretaris Dishub Provinsi Jambi, Atma Jaya menuturkan bahwa pihaknya telah diperintah langsung oleh Gubernur untuk melakukan peninjauan ke lokasi kemacetan.

“Konkritnya kita berupaya untuk lebih menggerakkan dan mengoptimalkan kerja tim terpadu, saya juga telah berkoordinasi dengan aparat TNI yang ada di situ,” ujarnya pada (1/3/2023).

Atma Jaya juga mengungkapkan bahwa penyebab utama dari kemacetan tersebut ialah karena cuaca buruk sehingga truk-truk tidak bisa memasuki kantong parkir, dan lebih memilih parkir di bahu jalan.

Perihal penghentian operasional angkutan, Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jambi itu menuturkan bahwa pihaknya mendukung apapun keputusannya demi kepentingan masyarakat.

“Intinya untuk kepentingan masyarakat siap mendukung (penghentian opersional, red) sementara, dan kami sedang berupaya untuk mengurai kemacetan,” pungkasnya.

Baca Juga