DPD I Golkar Jambi Optimis Raih 50 Persen Kursi DPR RI Pada Pemilu 2024

Bagikan

Jtizen, Jambi – DPD Partai Golkar Provinsi Jambi menargetkan sebanyak 4 kursi DPR RI pada Pileg 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Yun Ilman.

Yun mengungkapkan, bahwa dengan komposisi yang dimiliki oleh partainya saat ini, sangat rasional jika mereka menargetkan 4 kursi dari 8 kursi DPR RI.

“Kalo dari DPR RI targetnya 50 persen dari 8 kursi yang tersedia. Kenapa itu ? karena memang kita dalam menyusun caleg itu berdasarkan mengumpulkan 50 persen caleg potensial,” ujar Yun, Senin, (23/1/2023).

“Harus siap masuk kotak 50 persen itu caleg potensial,”

Dikatakannya, bahwa saat ini target tersebut sangatlah rasional karena dulu partainya pernah meraih 29 persen suara atau 2 kursi DPR RI.

“Dulu kita terbanyak kok 2 kursi, dan dulu hampir 3 kursi artinya targetnya rasional 4 kursi,” katanya.

Jika dibandingkan dengan kondisi yang berbeda saat ini, dimana Golkar dihuni oleh kader-kader potensial serta tokoh-tokoh di Jambi, dirinya optimis dapat meraih 50 persen kursi DPR RI.

“Karena dulu kan tidak kuat calegnya cuma 2 orang. Hari ini ada HBA, ada CE, ada Saniatul, ada AJB, ada saya, ada Syahrasaddin, iya kan ? tiap-tiap orang punya basis,” pungkasnya.

Baca Juga