Gubernur Jambi Mulai Program Pemasangan Nomor Kendaraan Untuk Angkutan Batubara

Gubernur Bersama Kadishub dan Dirlantas Polda Jambi, Pasang Stiker pada Angkutan Batubara/Jtizen.com

Bagikan

Jtizen, Jambi – Gubernur Jambi Al Haris, bersama Kadis Perhubungan serta Dirlantas Polda Jambi, melakukan pemasangan secara simbolik stiker bernomor untuk Angkutan Batubara, pada Jum’at (13/1/2023) siang.

Pemasangan stiker bernomor tersebut merupakan salah satu program Pemprov Jambi dalam mengendalikan dan menertibkan Angkutan Batubara yang melintas di jalanan umum.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri perwakilan Danrem, Asosiasi Tambang, hingga sopir Angkutan Batubara, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk mengintegrasikan seluruh data, mulai dari data pemilik hingga data sopir nantinya.

Khusus kepada petugas, Gubernur Jambi mengingatkan agar petugas bisa menjalankan program ini dengan konsisten, agar program ini nantinya bisa berjalan semestinya.

“Kita berharap ini bisa jalan, saya minta petugas konsisten, tidak hanya hari ini pasang merek (stiker, red) besoknya sudah mulai berkurang, akhirnya mulai berobah lagi,” tegas Al Haris.

Kepada Kadis Perhubungan, Al Haris meminta agar nantinya kuota stiker yang disediakan bisa dipasang seluruhnya, agar program tersebut bisa berjalan atau tidak mangkrak.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Al Haris menghimbau agar para pemilik IUP, para Transportir, agar bersama-sama bisa mematuhi program yang telah dicanangkan itu, agar nantinya masalah yang ditimbulkan dapat teratasi.

“Kita juga menghimbau kepada para pemilik IUP, pada transportir, agar sama-sama memathuinya, agar sama-sama solid agar masalah ini tuntas,” pinta Al Haris.

Gubernur Jambi itu kembali menegaskan agar semua pihak memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankan program tersebut.

Baca Juga