Gol Telat Kroasia, Buat Langkah Brazil Harus Terhenti Lewat Adu Penalti

Neymar & Dani Alves, tertunduk lesu setelah Brazil kalah dari Kroasia (instagram @fifaworldcup)

Bagikan

Jtizen – Laga Perempatfinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan juara Piala Dunia lima kali Brazil, melawan Runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia, cukup memberikan kejutan.

Pasalnya Brazil yang banyak diunggulkan oleh banyak penikmat Sepakbola, justru harus terhenti langkahnya karena ditundukkan oleh Kroasia melalui adu Penalti.

Neymar dkk, harus tertunduk lesu setelah Brazil kalah 4 – 2 melalui adu Penalti dari lawannya di Perempatfinal yakni Kroasia.

Brazil bukannya bermain dengan buruk, sebenarnya permainan terlihat cukup seimbang, bahkan Neymar cs, mampu memberikan tekanan berkali-kali terhadap pertahanan Kroasia.

Setelah bermain 0 – 0 pada waktu normal 90 menit, pertandingan pun harus menempuh perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Di penghujung babak pertama tambahan waktu yakni menit 105+1, Brazil mampu memecah kebuntuan melalui kaki bintang mereka, Neymar.

Neymar yang melakukan dive dengan melewati beberapa pemain lawan, mampu memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Sontak mulai dari pemain atau pendukung Timnas Brazil dengan seketika bergembira dengan gol yang diciptakan oleh Neymar itu, berpikir bahwa mereka akan memenangkan laga itu.

Namun, saat babak kedua tambahan waktu hampir berakhir, para pendukung Brazil harus terdiam ketika Kroasia mampu mencetak gol penyeimbang melalui kaki Bruno Petkovic, pada menit 117.

Pertandingan yang dilanjutkan ke Babak adu penalti, dibuka oleh Pemain Kroasia yang berhasil mengeksekusi bola, namun berbeda dari Kroasia, Brazil justru gagal mengamankan poin mereka, setelah tendangan Rodrygo mampu dihalau Dominik Livakovic.

Setelah itu, para penendang semuanya mampu mencetak gol, sampai pada akhirnya giliran penendang keempat Brazil, Marquinhos.

Marquinhos yang menendang di urutan keempat ternyata tidak mampu mengamankan poin, setelah tendangannya membentur tiang kiri.

Dengan posisi saat itu, Brazil yang hanya memiliki satu penendang tersisa, harus mengakui kemenangan Kroasia dengan skor 4 – 2.

Selanjutnya, Kroasia hanya tinggal menunggu pemenang antara Argentina vs Belanad, dan akan saling bertemu di partai Semi-final.

Baca Juga